Prosesor apa yang digunakan ATIV Book 9 Lite?

 On 15 Agu 2013  


Sejak pertama kali diperkenalkan dalam acara Samsung Premier 2013 bulan Juni lalu, Samsung tidak menyebutkan secara spesifik tipe dari prosesor yang digunakan dalam ultrabook terbaru mereka, versi murah dari ATIV Book 9, ATIV Book 9 Lite. Mereka lebih memilih mengatakan dilengkapi dengan prosesor AMD quad-core 1,4 Ghz daripada menyebutkan jenis prosesornya. Namun, rumor yang beredar adalah menggunakan AMD A6 APU.

Prosesor AMD Ativ Book 9

Bebrapa saat yang lalu, ketika dibukanya preorder ATIV Book 9 Lite di Bhineka, tertulis jenis prosesor yang digunakan memiliki kecepatan up to 1,4 Ghz, jadi bukan default 1,4 Ghz. Ini semakin memperjelas penggunaan prosesor AMD APU A6, (kemungkinan besar) tepatnya A6-1450 yang sama digunakan pada Acer Aspire V5-122P. Prosesor tersebut memiliki kecepatan default sebesar 1 Ghz dengan turbo boost hingga 1,4 Ghz. Prosesor yang masih tergolong baru ini memang dirancang untuk bekerja dengan daya yang rendah, dengan TDP hanya 8W, sama seperti seri Intel Core ix xxxxU yang juga tergolong dalam prosesor ultra low voltage. AMD A6-1450 ini juga dilengkapi dengan chip GPU AMD Radeon HD8280G, yang masuk dalam kelas entry level sehingga jangan barharap banyak untuk bisa memainkan game 3D, apalagi game terbaru. Walaupun demikian, GPU ini cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti menonton film HD.

Jika benar ATIV Book 9 Lite dibekali dengan AMD A6-1450, makan ultrabook ini akan memiliki saingan berat di range harga 6-8 jutaan karena di range harga yang sama pula bertebaran notebook, bahkan ultrabook dengan performa prosesor yang lebih baik. Namun, kelebihan ATIV Book 9 Lite yang cukup jarang ditemuk di range harga ini adalah penggunaan media penyimpanan SSD, yang jauh lebih hemat daya dan lebih cepat.
Prosesor apa yang digunakan ATIV Book 9 Lite? 4.5 5 Unknown 15 Agu 2013 Processor AMD yang dipakai pada laptop Ativ Book 9 lite mempunyai empat inti Sejak pertama kali diperkenalkan dalam acara Samsung Premier 2013 bulan Juni lalu, Samsung tidak menyebutkan secara spesifik tipe dari pro...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar