Review Acer Aspire V5-122P: Quad-core tipis dengan layar sentuh

 On 19 Jun 2013  

Laptop Acer Aspire V5 terbaru

Acer Aspire V5-122P adalah model tebaru Acer di seri Aspire V5 sekaligus menjadi yang pertama di Indonesia yang menggunakan prosesor APU terbaru AMD, A6-1450 dengan empat inti berkecepatan 1 GHz dengan turbo boost hingga 1,4 GHz. Kapasitas RAM-nya pun terbilang unik, bukan 2GB atau 4GB, melainkan 6GB. Aspire V5-122P hadir dengan ketebalan hanya 21mm dan berat hanya 1,38Kg, menjadikanya nyaman dibawa kemanapun. Selain itu, kombinasi prosesor quad-core dengan RAM sebesar 6GB menjanjikan performa multitasking yang mulus. Seberapa pantaskan notebook ultrathin ini dimiliki, simak reviewnya berikut:

Prosesor: Quad-core dengan GPU Radeon HD

Aspire V5-122P hadir dengan prosesor APU terbaru milik AMD, A6-1450 Quad-core dengan clock speed 1 GHz dan turbo boost clock hingga 1,4 Ghz yang tentunya sudah lebih dari cukup untuk medukung  kegiatan komputasi harian Anda seperti mengetik ataupun membuat file presentasi. Prosesor quad-core ini juga menjanjikan performa multitasking yang prima. Prosesor ini masuk dalam jajaran prosesor Ultra Low Votltage AMD dengan kebutuhan daya hanya 8W saja. Hadirnya Radeon HD8280G akan memberikan performa yang baik dalam pemrosesan grafis ataupun multimedia berkualitas HD.


RAM: 6GB, if 4GB is not enough

Uniknya, notebook tipis ini dibekali dengan RAM sebesar 6GB, lebih besar dari kebanyakan notebook bahkan ultrabook jaman sekarang yang biasanya dibekali dengan RAM sebesar 4GB. Tentu saja, dengan memory yang lebih besar, akan menunjang kebutuhan komputasi dan multitasking dengan lebih baik, terlebih dipadukan dengan prosesor quad-core.

HDD: 0,5TB, become the standard

Hadir dengan harddisk 500GB, dirasa sudah cukup untuk menyimpan kenangan indah bersamanya file-file multimedia jaman sekarang yang sangat besar. Dengan HDD 500GB, Anda bisa menyimpan hingga lebih dari 90 film HD dengan ukuran 5GB, ribuannnnn file MP3 5MB-an, hingga puluhan ribuuuuu file dokumen sebesar 200KB.

Konektivitas dan port: Lengkap, untuk kebutuhan harian

Acer Aspire V5-122P dibekali konektivitas dan port yang cukup lengkap untuk kebutuhan harian yakni WiFi 802.11 b/g/n dan Bluetooth 4.0 untuk koneksi nirkabel, port RJ-45, 1x USB 2.0,1x USB 3.0, SD card slot VGA combo port, dan HDMI port

OS: Windows 8 64 bit SL out of the box

Yang artinya notebook ini sudah siap untuk digunakan, jadi tidak perlu lagi download membeli sistem operasi Windows 8. It's fully legal.

Layar: Touch me at IPS 11,6 inch screen

Tidak seperti kebanyakan notebook yang masih menggunakan layar non touch screen, Aspire V5-122P sudah dibekali dengan layar sentuh IPS 11,6 inch 10-point touch dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Penggunaan layar sentuh juga untuk memaksimalkan sistem operasi yang dibawanya, Windows 8, yang sudah mendukung layar sentuh secara native. Dengan layar sentuh juga akan memberikan pengalaman berbeda dalam melakukan komputasi dan hiburan seperti memainkan game Sushichop atau Monster Love Candy yang akan lebih menyenangkan jika menggunakan layar sentuh, try it.

Baterai: Hingga 4 jam

Dibekali dengan baterai 3 cell dengan kapasitas 2640 mAH, Aspire V5-122P mampu bertahan digunakan hingga 4 jam dalam sekali charge.

Dimensi dan bobot: Mendukung mobilitas tinggi

Beberapa tahun yang lalu, netbook sempat naik daun kerena mobilitasnya yang tinggi, perpaduan bobot yang ringan dengan dimensi yang tidak terlalu besar walaupun untuk urusan performa, netbook masih kurang bertenaga dibanding notebook. Namun, Acer Aspire V5-122P memiliki keduanya, performa yang baik dan bobot ringan serta dimensi yang memudah dibawa kemana-mana, 289 mm x 206,3 mm x 21,2 mm. Dengan ketebalan 21 mm dan berat hanya 1,38Kg, tentu tidak akan memberatkan jika dibawa ke kantor, kampus, atau ke tempat hang-out.

Kesimpulan:

Dibandrol dengan harga di kisaran 5,5 juta rupiah, berbanding lurus dengan apa yang akan didapatkan. Performa apik prosesor Quad-core dengan RAM sebesar 6GB menjanjikan performa yang baik dalam kegiatan komputasi sehari-hari dan juga multitasking. Hadir dengan Windows 8 dan layar sentuh semakin memberika rasa berbeda dalam kegiatan komputasi maupun hiburan. Bobot yang ringan di kelasnya dan tebal hanya 21 mm, menjadikan Acer Aspire V5-122P memiliki mobilitas tinggi sehingga nyaman untuk dibawa bepergian. Dengan kelebihanya itu, notebook tipis ini layak dipertimbangkan untuk kebutuhan komputasi mobile Anda.

Galeri:





Review Acer Aspire V5-122P: Quad-core tipis dengan layar sentuh 4.5 5 Unknown 19 Jun 2013 Laptop Acer terbaru, Aspire V5-122P, hadir dengan desain tipis dan ringan beserta prosesor quad-core didalamnya Acer Aspire V5-122P adalah model tebaru Acer di seri Aspire V5 sekaligus menjadi yang pertama di Indonesia yang menggunakan prosesor APU te...


2 komentar:

  1. Apakah Acer Aspire V5-122P dapat mendukung penggunaan stylus pen untuk presentasi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. layar sentuhnya berjenis capasitif, selama stylusnya untuk layar capasitif ya bisa

      Hapus