Samsung Galaxy Round, sebuah smartphone ........ tanpa layar datar

 On 10 Okt 2013  


Life Screen is never flat .... nowaday, kalimat itu mungkin mewakili perkembangan teknologi jaman sekarng, terutama layar ponsel yang sekarang memasuki babak baru, layar fleksibel, atau tepatnya layar melengkun untuk sekarang.

Adalah Samsung, yang menjadi produsen pertama yang mengeluarkan smartphone dengan layar yang tidak rata. Pada awal rumor kehadirannya, Samsung dirumorkan akan merilis ponsel dengan layar fleksibel. Sudah terbayang di benak bahwa produk Samsung dengan layar fleksibel nantinya akan atau mendekatai seperti ini:



Tapi, tadaaaaaaa. Ternyata Samsung 'hanya' meluncurkan sebuah smartphone dengan layar yang melengkun, kurang tepat jika dikatakan layar fleksibel. Dan memang, akhir-akhir ini (atau memang sejak awal karena saya kurang memperhatikan) pemberitaan produk Samsung ini tidak dituliskan dengan 'layar fleksibel' namun 'curve screen' atau layar melengkung. Nampak kurang istimewa.

Samsung Galaxy Round namanya, smartphone dengan 'menu utama' layar melengkung sebesar 5,7 inch AMOLED beresolusi Full HD. Selain itu, smartphone ini hampir sama seperti smartphone lainnya, hadir dengan dengan prosesor Snapdragon 2,3 Ghz, RAM 3 GB, kamera 13 MP dibelakang dan 2 MP didepan dengan penyimpanan 32 GB, dan Android 4.3 sebagai OS-nya.


Smartphone yang dibandrol di kisaran $1000 ini memiliki fitur andalan Roll Effect dan Ground Effect, yang memaksimalkan penggunaan layar melengkungnya itu untuk menampilkan informasi seperti jam, missed call, dan baterai ketika ponsel diletakan di permukaan yang datar.



Dan ya, itu adalah gimmick senjata andalan pada Galaxy Round ini yang mulai tersedia hari ini (10/10/13) di Korea Selatan, dan Samsung belum berencana membawanya keluar dari negri yang identik dengan girl dan boy band-nya itu.

Anda tertarik? Berdoalah semoga rakyat Korea berbondong-bondong membeli smartphone ini, karena Samsung mengatakan bahwa akan merilis untuk pasar global jika penjualan di negaranya sendiri mendapatkan respons yang baik atau langsung terbang ke Korea Selatan :D.

-TAMAT-

Belummm. LG juga akan merilis ponsel dengan layar melengkung.
Samsung Galaxy Round, sebuah smartphone ........ tanpa layar datar 4.5 5 Unknown 10 Okt 2013 Smartphone terbaru keluaran Samsung, Galaxy Round, hadir dengan layar fleksibel pertam di Dunia Life Screen is never flat .... nowaday, kalimat itu mungkin mewakili perkembangan teknologi jaman sekarng, terutama layar ponsel yang seka...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar