Laptop Chromebook terbaru gunakan ARM?

 On 4 Nov 2013  

laptop chromebook baru dengan prosesor ARM

Google dikabarkan meminta partner hardware untuk perangkat Chromebook-nya mengembangkan perangkat terbaru berbasis Chrome OS menggunakan prosesor berbasis ARM seperti kebanyakan perangkat tablet dan smartphone sekarang. Google juga mengatakan bahwa paling tidak ada satu OEM (original equipment manufacturer) Chromebook yang menggunakan chip Nvidia Tegra 4 yang dikombinasikan dengan CPU quad-core ARM Cortex-A15 yang berkecepatan 1,9 Ghz dengan GPU ULV Geforce. Dengan spesifikasi seperti ini, jika diimplementasikan pada perangkat Android, bisa menjalankan perangkat tersebut dengan resolusi layar 2560 x 1600 piksel, dengan demikian Chromebook ini diprediksikan akan memiliki resolusi layar yang tidak jauh berbeda. Nantinya, Chromebook Nvidia Tegra 4 ini akan dilengkapi dengan RAM sebesar 2 GB, karena masih menggunakan arsitektur CPU 32-bit.


Selain berencana untuk memasang prosesor ARM pada perangkat Chromebook, Google juga dikabarkan akan menghadirkan Chromebook dengan prosesor Intel Bay Trail, prosesor yang lebih ditujukan untuk perangkat smartphone maupun tablet seperti pada Acer Iconia W4, walaupun bukan berarsitektur ARM melainkan x86. Bocoran terbaru dari source code Chrome OS menyatakan bahwa paling tidak Chromebook tersebut dilengkapi dengan Intel Atom E3845, prosesor quad-core berkecepatan 1,91 Ghz dengan 2 MB L3 Cache.

Chromebook sendiri didesain untuk orang yang lebih banyak menghabiskan waktu di notebooknya untuk browsing dan aplikasi komunikasi berbasis internet (seperti IM, web apps, dll). Karena perangkat lunak Chrome OS dan Windows tidak kompatibel, Google bebas mengembangkan perangkat keras tanpa merubah arsitektur hardware yang sudah ada.
Laptop Chromebook terbaru gunakan ARM? 4.5 5 Unknown 4 Nov 2013 Laptop Chromebook terbaru dikabarkan akan dilengkapi dengan prosesor ARM Nvidia Tegra 4 Google dikabarkan meminta partner hardware untuk perangkat Chromebook -nya mengembangkan perangkat terbaru berbasis Chrome OS menggunaka...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar