Lenovo luncurkan IdeaPad A10, laptop Android pertamanya

 On 19 Okt 2013  

Laptop Android Lenovo IdeaPad A10

Setelah beberapa hari yang lalu muncul bocoran laptop Android pertama Lenovo, IdeaPad A10, melalui manual PDF, namun kemarin Lenovo secara resmi merilis laptop Android pertamanya. Layar IdeaPad A10 juga bisa diputar hingga 300 derajat sehingga bisa digunakan dengan layaknya tablet dalam 'stand mode'.

Laptop dengan ketebalan 17,3mm dan berat kurang dari 1 Kg ini dilengkapi dengan prosesor Rockchip RK3188 quad-core Cortex-A9 dengan kecepatan maksimum 1,6 Ghz, menjadikan prosesor quad-core ini yang tercepat diantara prosesor berinti empat lainnya, layar sentuh sebesar 10,1 inch dengan resolusi 1366 x 768 pixel, dan kamera depan sebesar 0,3 MP. Baterai IdeaPad A10 diklaim mampu bertahan hingga 9 jam untuk menonton video non-stop.


Perangkat Android ini telah mendapatkan sentuhan ‘laptop’ oleh Lenovo sehingga pengguna bisa merasakan sebuah Android dengan gaya laptop pada umumnya. Lenovo memberikan user interface yang telah dikostumisasai yang terdiri dari launcher aplikasi, task bar, dan status bar yang memudahkan perpindahan aplikasi ketika multitasking. File manajer juga turut disertakan dalam kostumisasi OS oleh Lenovo ini, memudahkan pengelolaan dokumen, video, dan musik. Lenovo juga membekali dengan keyboard AccuType ukuran penuh sehingga nyaman digunakan.

Harga laptop Lenovo IdeaPad A10 dibandrol berbeda untuk setiap regionalnya, namun di Jerman, laptop Android ini dibandrol seharga $337 / €249 atau setara 3800k Rupiah dengan kurs saat ini.

Lenovo luncurkan IdeaPad A10, laptop Android pertamanya 4.5 5 Unknown 19 Okt 2013 Harga Laptop Lenovo IdeaPad A10 dibandrol sebesar $337, menjadikan laptop Android pertama dari Lenovo Setelah beberapa hari yang lalu muncul bocoran laptop Android pertama Lenovo, IdeaPad A10 , melalui manual PDF, namun kemarin Lenovo secara...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar